SUARA INDONESIA SUMENEP

Berburu Banpres UMKM, Ribuan Pelaku Usaha Mendatangi Dinas Koperasi Sumenep

- 15 October 2020 | 13:10 - Dibaca 1.68k kali
Peristiwa Daerah Berburu Banpres UMKM, Ribuan Pelaku Usaha Mendatangi Dinas Koperasi Sumenep
Sejumlah pendaftar saat mendatangi Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sumenep

SUMENEP - Ribuan pendaftar bantuan presiden atau Banpres produktif bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) mendatangi Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Diskop UM) Sumenep Madura.

Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Mikro Dan Kecil (UMK) Lisa Bertha Soetedjo menyampaikan, sejak dibukanya penambahan kouta pendaftaran bantuan usaha produktif banpres mulai tanggal 12 kemaren, diskop Sumenep diserbu ribuan pelaku UMKM demi mendapatkan banpres produktik sebesar 2,4 juta dari pemerintah pusat.

"Sejak dibuka pada tanggal 12 oktober kemaren, sampai hari ini kurang lebih ada sekitar 1.850 pelaku usaha yang sudah mendaftar," tutur Berta sapaan akrabnya saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (15/10).

Dia menambahkan, pendaftaran banpres produktif dibuka sejak tanggal 12 oktober - 26 november 2020. Jika ada pelaku usaha ingin mendaptkan banpres usaha produktif harus melengkapi beberapa persyaratan, seperti fotocopy KTP, surat keterangan usaha atau SIUP bagi yang memiliki. 

"Yang bersangkutan datang sendiri ke Dinas Koperasi untuk mendaftar," tuturnya.

Bertha menjelaskan, pada pendaftaran gelombang pertama sampai delapa bulan september kemaren ada sekitar 16.581 pendaftar pelaku usaha. Dari jumalah pendaftar tersebut, ada sekitar 7.279 yang sudah menerima banpres UMKM produktif sebesar 2,4 juta. 

"Bulan kemaren sudah ada 16 ribu pendaftar dan yang sudah menerima bantuan kurang lebih 7 ribu pelaku usaha," pungkas.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya