SUARA INDONESIA SUMENEP

Operasi Zebra Semeru 2020 di Sumenep Dimulai

- 26 October 2020 | 20:10 - Dibaca 1.43k kali
Peristiwa Daerah Operasi Zebra Semeru 2020 di Sumenep Dimulai
Kapolres Sumenep AKBP Darman saat menyematkan tanda atas dimulainya Operasi Zebra Semeru 2020

SUMENEP - Sebagai tanda dimulainya Operasi Zebra Semeru 2020 jajaran Kepolisian Polres Sumenep menggelar apel pasukan di Lapangan Apel Sanika Satyawada Polres Sumenep, Jalan Urip Sumoharjo No.35 Desa Pabian Kecamatan Kota Sumenep.

Kapolres Sumenep AKBP Darman menyampaikan kegiatan operasi zebra semeru 2020 bertujuan dalam rangka Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas di tengah mewabahnya covid-19 di Wilayah Kabupaten Sumenep.

"Operasi kali ini tujuan cipta kondisi kamseltibcarlantas di tengah mewabahnya covid-19," terang Darman. Senin, (26/10/2020).

Selain itu Darman menyampaikan kegiatan operasi zebra semeru akan dilaksanakan mulai hari ini tanggal 26 Oktober - 8 Nopember 2020. Operasi Zebra kali ini akan menyasar pada tujuh perioritas pelanggar lalu lintas.

"Salah satunya, menggunakan handphone saat berkendara, serta melawan arah," terang Kapolres Sumenep saat sambutan waktu apel. 

Dia berharap, Operasi Zebra Semeru 2020 kali ini akan mendorong terciptanya peningkatan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

"Juga kami harapkan dapat menurunkan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Sumenep dan meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib berlalu lintas," tandasnya. (mh)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya