SUARA INDONESIA SUMENEP

Tuntut Keadilan, Ribuan Pekerja Seni di Sumenep Gelar Aksi Minta Izin Panggung Hiburan Dibuka

- 11 November 2020 | 18:11 - Dibaca 676 kali
Peristiwa Daerah Tuntut Keadilan, Ribuan Pekerja Seni di Sumenep Gelar Aksi Minta Izin Panggung Hiburan Dibuka
Para pekerja seni saat aksi demontrasi di depan Pemkab Sumenep

SUMENEP - Para pekerja seni di Sumenep Madura menggelar aksi demontrasi menuntut keadilan, mereka meminta agar izin panggung hiburan di buka. Rabu, (11/11/2020).

Massa aksi melakukan long march dari Taman Bunga kota menuju Kantor Bupati Sumenep Jl. DR. Cipto No.33, Gudang, Kolor, Kota Sumenep. Dalam perjalanan massa aksi tampak peserta aksi sambil berorasi. 

Selain menyampaikan orasi, para kerja seni tampak sambil berjoget sambil diiringi musik koplo di depan Pemkab Sumenep. 

Setelah beberapa menit menyampaikan orasi di depan Kantor Bupati Sumenep. Para pekerja seni di minta perwakilan melakukan aundesi dengan pihak pemerintah. 

Pantauan di lapangan tampak para peserta aksi membawa sejumlah poster yang bertuliskan ' Gak apa2 make up ku luntur asalkan bukan keadilan yang luntur'. ' Pak kita sudah lama dingoyang kita sudah rindu goyangan'. 

Ditanya hasil audensi dengan Pemerintah Sumenep Bambang menjelaskan bahwa besok pemerintah akan menggelar rapat paripurna tentang izin panggung hiburan. 

Apabila hasil keputusannya besok tetap tidak diperbolehkan, maka pekerja seni akan melakukan aksi besar besar sampai pemerintah memberikan izin panggung hiburan.

"Insyaallah besok izin panggung hiburan sudah turun, jika tidak maka kami akan melakukan aksi susulan yang lebih besar lagi," terang Bambang.

Sementara Agus Dwi Saputra Plt Asisten III Pemkab Sumenep menyampaikan terkait keputusan di buka atau tidaknya panggung hiburan menunggu hasil rapat paripurna yang akan diikuti oleh jajaran Forpimda Sumenep. 

"Keputusan di buka atau tidak, kami masih rapat akan menggelar rapat paripurna besok," tutur Agus.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya