SUARA INDONESIA SUMENEP

Ribuan Mahasiswa Sumenep Gelar Demontrasi Tolak UU Cipta Kerja

- 08 October 2020 | 14:10 - Dibaca 1.34k kali
Peristiwa Ribuan Mahasiswa Sumenep Gelar Demontrasi Tolak UU Cipta Kerja
Ribuan Mahasiswa Sumenep Gelar aksi tolak UU Cipta Kerja

SUMENEP - Ribuan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Sumenep (AMS) menggelar demontrasi menolak Undang Undang Cipta Kerja di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep Madura Timur.

Ribuan mahasiswa yang datang dari arah selatan menuju gedung DPRD Sumenep menyuarakan tolak UU Cipta Kerja diiringi yel yel perjuangan. Kamis, (08/10/2020).

Sejumlah poster bertuliskan 'Tolak UU Cipta Kerja', 'Undang undangmu lebih kejam dari undangan mantan', DPR cukup perkosa istri, jangan perkosa rakyat'.

Aliansi mahasiswa sumenep tersebut merupakan gabungan dari berbagai kampus, seperti Universitas Wiraraja, STKIP PGRI Sumenep, UNIBA dan STITA Sumenep.

Dalam teriakannya mahasiswa menyebut DPR pemain sinitron merasa baik di depan rakyat, sebenarnya jahat belakang. 

"Kami mahasiswa sumenep meminta DPRD Sumenep agar menyampaikan penolakan terhadap UU Cipta Kerja yang di sahkan oleh DPR RI," teriak Abd. Mahmud kordinator aksi.

Abd. Mahmud menyapaikan UU Cipta Kerja tidak relepan. Banyak pasal yang bertentangan dan kontroversi serta merugikan buruh kerja, serta terhadap Kabupaten Sumenep salah satunya pasal yang berkaitan investasi dan kerusakan lingkungan. 

"Kami mengajak DPRD Sumenep satu persepsi dengan mahasiswa. Menolak UU Cipta Kerja, Namun faktanya anggota DPR tak menemui kami. Kami sangat kecewa," ucap Mahmud.

Kata Mahmud, karena tidak ditemui DPRD Sumenep, pihaknya akan melakukan aksi lanjutan sebagai bentuk penolakan terhadap UU cipta kerja yang banyak menguntungkan investasi asing. 

"Kami akan melakukan aksi lanjutan sebagai bentuk mahasiswa sumenep menolak cipta kerja," pungkasnya (mh) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya