SUARA INDONESIA SUMENEP

Gempa 6.7 Goncang Malang, Ternyata Juga Sampai ke Sumenep

Krisdiyantoro - 10 April 2021 | 16:04 - Dibaca 1.36k kali
Peristiwa Gempa 6.7 Goncang Malang, Ternyata Juga Sampai ke Sumenep
Salah satu warga saat gempa keluar rumah karena panik (Foto: kris / suaraindonesia.co.id)

SUMENEP - Gempa bumi berkekuatan 6.7 Magnitudo yang berpusat di Kabupaten Malang terjadi pada pukul 14:00 WIB, Sabtu (10/4/2021).

Menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), kedalaman gempa terjadi di kedalaman 25 kilometer, lintang -8.95, bujur 112.48, 90 kilometer barat daya Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Ternyata gempa berkekuatan 6.7 Magnitudo itu tidak hanya dirasakan di wilayah Malang dan daerah-daerah sekitarnya saja. Namun juga dirasakan hingga ke Desa Marengan Laok, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura.

"Saya kira perasaan saya saja mas, sampek kerasa kesini, ternyata di Malang yang gempa," tutur Yanti salah satu warga Marengan Laok, Sabtu (10/4/2021).

Ibu dengan anak satu itu menceritakan, bahwa dirinya sempat kaget karena ada getaran-getaran yang dirasa cukup jelas, namun dirinya belum mengira bahwa yang dirasanya tersebut adalah gempa bumi.

"Padahal sudah hampir Ramdhan mas, tapi masih ada saja bencana-bencana seperti ini, tapi alhamdulillah tidak menimbulkan kerusakan-kerusakan," tuturnya cemas.

Hingga saat ini BMKG menyatakan bahwa gempa bumi yang terjadi tidak berpotensi tsunami.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Krisdiyantoro
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya