SUARA INDONESIA SUMENEP

Aktivis Sumenep Ingatkan APBD 2024 Tak Hanya Dijadikan Euforia Belaka

Wildan Mukhlishah Sy - 27 July 2023 | 15:07 - Dibaca 658 kali
News Aktivis Sumenep Ingatkan APBD 2024 Tak Hanya Dijadikan Euforia Belaka
Fakta Foundation, saat melakukan audiensi. Foto: Hayat for Suaraindonesia.co.id

SUMENEP, Suaraindonesia.co.id - Sekretaris Jenderal Forum Analisis Kebijakan dan Transparansi Anggaran (Fakta) Foundation M. Ridwan mengingatkan, agar Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2024 tak hanya menjadi euforia belaka, melainkan mesti membawa dampak pada kesejahteraan masyarakat. 

Dia mengatakan, dalam hal ini anggaran untuk pembangunan infrastruktur, terutama fasilitas umum, dinilai harus menjadi prioritas, dalam APBD Kabupaten Sumenep Tahun 2024 mendatang. 

Bukan tanpa alasan, menurutnya, infrastruktur sejatinya menjadi salah satu unsur penting dalam pembangunan ekonomi daerah dan kesejahteraan masyarakat Sumenep. Untuk itu, kata dia, hal tersebut perlu mendapatkan atensi yang benar-benar serius. 

"Jangan sampai kemudian APBD Kabupaten Sumenep hanya bersifat euforia belaka yang tidak memiliki dampak sama sekali terhadap sektor pemberdayaan," terangnya kepada sejumlah media, Kamis (27/7/2023). 

Ridwan turut menyoroti bahwa, di salah satu akun media sosial Bupati Sumenep Achmad Fauzi, banyak komentar tentang harapan masyarakat, agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) mampu sesegera mungkin memperbaiki infrastruktur.

Tak hanya itu, aktivis asal Sumenep tersebut, juga menyatakan, bahwa telah banyak gerakan mahasiswa turun jalan, untuk menyuarakan persoalan infrastruktur di Kabupaten Sumenep. 

"Seperti di Gapura, Batang-Batang, Pasongsongan, Ganding, Marengan, dan Kepulauan, yang hal ini terus menjadi atensi semua pihak," tandasnya. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya