SUARA INDONESIA SUMENEP

Ngefans Berat, Suporter Beri Anaknya Nama "Cinta Madura United"

Wildan Mukhlishah Sy - 28 November 2023 | 08:11 - Dibaca 1.30k kali
News Ngefans Berat, Suporter Beri Anaknya Nama
Andi Acceen dengan istri dan anaknya yang diberi nama Cinta Madura United. (Foto: Istimewa)

SUARAI NDONESIA, SUMENEP- Andi Accen seorang suporter Madura United, punya cara unik menunjukan cintanya pada klub asal Pulau Garam tersebut. Ia memberi nama buah hantinya sesuai dengan klub kebanggaannya itu.

Andi mengaku telah ngefans berat dan jatuh cinta pada klub tersebut sejak 2011 saat masih era Persepam Madura. Tak tanggung-tanggung, kala itu dia telah bercita-cita akan memberi anaknya nama dengan menambahkan kata Madura United.

"Saya udah punya keinginan kalau nanti nikah dan punya anak akan saya kasih nama Jayalah Madura United kalau cowok," ujarnya saat diwawancarai via WhatsApp, Senin (27/11/2023).

Seiring berjalannya waktu, lanjut Andi, dirinya yang merupakan bagian dari Kconk Sumenep bertemu dengan sang istri yang berasal dari Jbink Sumenep.

Keduanya pun melangsungkan pernikahan pada 1 Februari 2023 dan dikarunai seorang anak perempuan pada 23 November 2023 lalu.

Mendapati anaknya berjenis kelamin perempuan, Andi pun mengaku melakukan improvisasi dan mengubah nama anaknya menjadi Cinta Madura United.

"Alhamdulillah saya diberi anak perempuan, jadi aku ubah nama menjadi Cinta Madura United," paparnya.

Lebih antusias, Andi menjelaskan, kelak ketika sang anak tumbuh besar, ia pun akan dengan bangga menceritakan kisah di balik nama yang dimilikinya.

"Jika kelak anakku besar akan aku ceritakan nanti bahwa bapak dan ibumu dulu bertemu karena mengawal Madura United," jelasnya.

Andi pun mengaku, Madura United memberinya banyak sekali pelajaran hidup. Mulai dari arti kecintaan, kesabaran, loyalitas persaudaraan, kekompakan, kesederhanaan hingga kesetiaan.

Oleh sebab itu, ia juga berharap hal tersebut bisa menjadi doa tersendiri untuk buah hatinya. "Semoga kamu diberi umur yang panjang, Nak! Dan semoga Madura diberi kejayaan agar kamu kelak kalau dewasa bisa mengawal Sape Kerab dan merasakan apa yang bapak ibumu rasakan dulu," harapnya.

Andi berkata, membuktikan rasa cinta pada Madura United tak sekadar memasang status di media sosial, tapi dengan memberi bukti nyata dan terus mendukung dalam setiap keadaan.

"Bukan cuma cinta pasang status di media sosial, kalau Madura kalah malah dicaci, kalau menang dipuji dan alhasil cinta saya selalu hadir mengawal Madura away maupun day di seluruh Indonesia,"  pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya