SUARA INDONESIA SUMENEP

120 PPPK Kemenag Sumenep Terima SK Pengangkatan Siap Berikan Kinerja Terbaik

Wildan Mukhlishah Sy - 15 August 2023 | 20:08 - Dibaca 1.20k kali
News 120 PPPK Kemenag Sumenep Terima SK Pengangkatan Siap Berikan Kinerja Terbaik
Sebanyak 120 PPPK Kemenag Sumenep menerima SK pengangkatan, (Foto: Wildan/suaraindonesia.co.id)

SUMENEP, suaraindonesia.co.id - 120 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sumenep, diketahui resmi menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan. Mereka menyatakan siap, untuk memberikan kinerja terbaiknya dalam melayani masyarakat di wilayah penempatan masing-masing. 

Romaiki Hafni, salah satu PPPK Kemenag Sumenep  mengungkapkan, dibalik penerimaan SK tersebut terdapat perjuangan panjang yang harus ditempuh oleh para karyawan, mulai dari menjadi tenaga honorer sejak tahun 2017 lalu, menjalani berbagai rangkaian seleksi pada tahun 2022, hingga resmi menjadi keluarga besar Kemenag Sumenep. 

Menurutnya, berdasarkan harapan yang telah disampaikan oleh Kepala Kemenag Sumenep, yakni memiliki ketaatan, kepatuhan, keteladanan dan loyalitas, dirinya mengaku siap untuk berupaya memberikan kinerja terbaiknya. 

"Bismillah siap, untuk menjalankan apa yang telah diamanahkan," kata Romaiki Hafni, Selasa (15/08/2023).

Dirinya menilai, pemberian SK PPPK tersebut merupakan sebuah amanah yang sudah semestinya dijalankan secara sungguh-sungguh dan maksimal oleh para penerimanya. 

Dengan demikian, dirinya juga menginginkan seluruh PPPK yang dilantik saat itu, mampu bersama-sama mewujudkan apa yang diharapkan oleh Kemenag Sumenep, dengan bekerja keras berdasarkan tupoksi masing-masing, dengan menjunjung tinggi integritas. 

"Harapannya nanti, bisa bekerja sesuai dengan tupoksi masing-masing dengan menjunjung tinggi integritas," ujarnya.

Dikonfirmasi secara terpisah, Kepala Kemenag Sumenep Chaironi Hidayat sebelumnya menghimbau kepada para PPPKnya, agar tidak melakukan hal-hal yang dapat mencoreng nama baik pribadi ataupun instansi. 

Menurutnya, sebagai pegawai pemerintah, PPPK Kemenag juga memiliki kewajiban untuk memberikan teladan yang baik kepada masyarakat. 

"Tolong lakukan hal-hal yang mendekatkan anda pada barokah, bukan kepada maksiat. Laksanakan tugas dengan sepenuh hati," pesannya. 

Diketahui, dari sebanyak 120 PPPK itu ada 13 orang yang ditugaskan di luar Sumenep, termasuk di Pamekasan, Bangkalan, Sampang hingga Tuban.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya