SUARA INDONESIA SUMENEP

Sumenep Tingkatkan Kemudahan dan Kecepatan Layanan Investasi

Wildan Mukhlishah Sy - 21 November 2022 | 15:11 - Dibaca 837 kali
Pemerintahan Sumenep Tingkatkan Kemudahan dan Kecepatan Layanan Investasi
Bupati Sumenep Achmad Fauzi. (Foto: Wildan/suaraindonesia.co.id)

SUMENEP - Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Sumenep, saat ini memberikan kemudahan pelayanan bagi seluruh perusahaan atau pihak yang ingin berinvestasi di wilayahnya. 

Hal itu menjadi salah satu upaya Pemkab untuk memberikan stimulus bagi perkembangan perekonomian di Kabupaten Sumenep, serta antisipasi perlambatan ekonomi global yang digadang-gadang akan terjadi pada Tahun 2023.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi menilai, dunia usaha merupakan salah satu sektor penyumbang kenaikan devisa melalui pembayaran pajak. 

"Kita terus mempermudah pelayanan, bagi perusahaan yang ingin berinvestasi di Sumenep," ungkapnya, melalui media WhatsApp, Senin (21/11/2022). 

Tak hanya sekedar memberikan kemudahan, menurut Fauzi kecepatan pelayananan juga menjadi salah satu kunci guna menarik pelaku usaha agar berkenan untuk berinvestasi. 

Dirinya memaparkan, Sumenep memiliki banyak keunggulan dari berbagai sektor untuk ditanami modal usaha. 

Tak hanya itu, faktor yang juga patut untuk dipertimbangkan oleh para penanam modal di antaranya kejelasan status lahan, infrastruktur penunjang, hingga komitmen semangat anti korupsi, serta menyelesaikan tanggung jawab yang dibangun oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Sumenep. 

"Kami ingin memberikan rasa aman bagi mereka, untuk berinvestasi di Sumenep," lanjutnya. 

Bupati menjelaskan, langkah tersebut, juga dapat membuka semakin luas lowongan kerja. Sehingga sangat sejalan dengan tujuan pemerintah, untuk terus mengurangi jumlah pengangguran di Kabupaten Sumenep. 

"Kami akan terus mendorong kemajuan Sumenep," tandasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Moh.Husnul Yaqin

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya