SUARA INDONESIA SUMENEP

Bupati Fauzi Tegaskan Tak Ada Perbedaan Pelayanan Pendidikan di Sumenep

Wildan Mukhlishah Sy - 16 December 2022 | 16:12 - Dibaca 1.13k kali
Pemerintahan Bupati Fauzi Tegaskan Tak Ada Perbedaan Pelayanan Pendidikan di Sumenep
Bupati Fauzi (tengah) saat menghadiri kegiatan pameran Pendidikan di Kecamatan Talango. Foto: Wildan/suaraindonesia.co.id

SUMENEP- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, menegaskan tidak ada perbedaan dalam pemberian layanan dan pengembangan pendidikan, baik di daerah kota (daratan) atau kepulauan.

Dirinya menjelaskan, untuk mengembangkan sektor pendidikan memang terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan, seperti peningkatan infrastruktur hingga penyediaan sarana dan prasarana yang layak. 

Bupati mengakui, dengan banyaknya lembaga pendidikan yang ada di Kabupaten Sumenep, maka optimalisasi sarana dan prasarana pendidikan akan dilakukan secara bertahap, karena harus menyesuaikan dengan ketersediaan anggaran. 

Namun hal tersebut, tidak pernah menjadi alasan bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, untuk membedakan pelayanan dan pengembangan pendidikan. 

"Tapi kita tidak membeda-bedakan daratan atau kepulauan, semuanya akan kita bangun," tegasnya, saat ditemui pada acara Pameran Pendidikan, Kamis (15/12/2022). 

Hingga saat ini, kata Fauzi, salah satu kendala yang dialami oleh lembaga pendidikan di kepulauan, adalah ketersediaan jaringan internet. 

Kendati demikian, Pemkab Sumenep, berkomitmen untuk terus mendorong pemerataan pendidikan terutama di wilayah kepulauan. 

"Akan terus kita dorong, agar bisa sama dan sesuai dengan yang ada di daratan. Sehingga bisa rata," tandasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Moh.Husnul Yaqin

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya