SUARA INDONESIA SUMENEP

Serahkan Lencana Desa Mandiri, Bupati Sumenep Minta ASN Punya Pola Pikir Inovatif

Wildan Mukhlishah Sy - 30 January 2023 | 13:01 - Dibaca 1.96k kali
Pemerintahan Serahkan Lencana Desa Mandiri, Bupati Sumenep Minta ASN Punya Pola Pikir Inovatif
Bupati Sumenep Achmad Fauzi, saat menyerahkan penghargaan desa mandiri. Foto: Pemkab Sumenep

SUMENEP- Bupati Sumenep Achmad Fauzi meminta, agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, senantiasa memiliki pola pikir inovatif. 

Hal itu disampaikan, dalam sambutannya saat menyerahkan penghargaan dan lencana untuk delapan desa, yang terpilih sebagai "Desa Mandiri", Senin (30/1/2023). 

"Pemerintahan harus selalu berfikir yang inovatif, tidak statis," pintanya. 

Menurutnya, seluruh aparat pemerintah harus senantiasa mampu memahami situasi dan kondisi yang terjadi di masyarakat. Sehingga program yang diselenggarakan, nantinya akan tepat sasaran. 

Lebih lanjut, Fauzi mengatakan, baik masyarakat maupun aparat pemerintahan, harus saling bersinergi untuk membangun wilayahnya, menjadi desa yang mandiri.

"Saya harap semuanya dapat terus mendorong wilayahnya, untuk menjadi desa mandiri," tekannya.

Pihaknya juga akan terus mendorong peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di kalangan ASN, sehingga mampu memberikan pelayanan yang profesional bagi masyarakat. 

"Peningkatan SDM harus terus kita dorong, agar ASN kita bisa memberikan cara kerja yang profesional, disiplin dan berakhlak yang baik," tutupnya. 

Perlu diketahui, peningkatan SDM menjadi salah satu fokus Bupati Sumenep, dalam periode tahun 2023, untuk senantiasa mengembangkan Kabupaten Sumenep, dari berbagai lini sektor.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya