SUARA INDONESIA SUMENEP

Pemdes Rambipuji Jemput Bola Lakukan Cek Up Kesehatan Bagi Lansia

Wildan Mukhlishah Sy - 21 March 2023 | 19:03 - Dibaca 956 kali
Pemerintahan Pemdes Rambipuji Jemput Bola Lakukan Cek Up Kesehatan Bagi Lansia
Kegiatan chek up kesehatan gratis, yang diadakan oleh Pemdes Rambipuji. Foto: Wulan for suaraindonesia.co.id

JEMBER- Pemerintah Desa (Pemdes) Rambipuji, Kecamatan Rambipuji, Jember, kian serius menampakkan komitmennya untuk memberikan pelayanan yang optimal dalam berbagai sektor, bagi masayarakat setempat, termasuk perihal kesehatan. 

Salah satunya, Pemdes Rambupuji secara rutin melakukan upaya jemput bola, dengan mengunjungi para warganya yang lanjut usia (Lansia), untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. 

Kepala Desa Rambipuji Dwi Diyah Setyorini menjelaskan, dirinya telah menginstruksikan para RT, RW dan Kepala Dusun di wilayahnya, untuk melakukan penjemputan Lansia yang sulit berjalan, menggunakan kursi roda yang telah disediakan oleh pihak desa. 

"Kami melakukan upaya jemput bola kepada para lansia yang memang perlu dilakukan pemeriksaan," jelasnya, Selasa (21/3/2023). 

Selain itu, wanita yang akrab disapa Bu Ririn itu mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan Puskesmas setempat, telah memiliki program cek up kesehatan gratis, yang dilakukan secara rutin. 

Menurutnya, program tersebut bertujuan untuk memastikan warga di desanya dalam keadaan yang sehat. 

"Memanfaatkan program yang ada di Puskesmas, kami bekerjasama dengan Puskesmas Rambipuji melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin dan gratis," ucapnya. 

Sementara itu, Kepala Puskesmas Rambipuji dr Adinda Putri Yusri mengungkapkan, pemeriksaan kesehatan gratis itu hadir dalam kegiatan layanan kesehatan keliling. 

Tak hanya pemberian vitamin dan obat secara gratis, namun pihaknya juga menyediakan layanan konsultasi seputar kesehatan bagi masyarakat setempat. 

Sedangkan, salah seorang warga Dusun Krajan, Desa Rambipuji Umar Ghofur mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi program dari Pemdes setempat. 

Menurutnya, dengan hadirnya Pusling, masyarakat tak perlu jauh-jauh lagi untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. 

"Semoga ada lagi, biar kondisi kesehatan masyarakat lebih terkontrol," pungkasnya. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya