SUARA INDONESIA SUMENEP

Safari Ramadan di Sumenep, Gubernur Khofifah Serahkan Zakat Produktif

Wildan Mukhlishah Sy - 02 April 2023 | 19:04 - Dibaca 1.02k kali
Pemerintahan Safari Ramadan di Sumenep, Gubernur Khofifah Serahkan Zakat Produktif
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Foto: Istimewa

SUMENEP- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, melaksanakan kegiatan Safari Ramadan di Kabupaten Sumenep, Minggu (2/4/2023). 

Dalam kegiatannya tersebut, Khofifah menyerahkan zakat produktif, yang menjadi salah satu program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim, kepada 100 pelaku usaha ultra mikro di wilayah setempat. 

"Kami menyerahkan zakat produktif, pada pelaku usaha ultra mikro," jelasnya kepada sejumlah media. 

Gubernur menjelaskan, besaran zakat produktif yang diberikan adalah Rp 500 ribu. Ia berharap, dana tersebut cukup untuk memenuhi kebutuhan substansial bagi para pelaku usaha ultra mikro. 

Perlu diketahui, pelaku usaha ultra mikro adalah mereka yang mempunyai usaha lebih kecil dari Usaha Mikro Kecil Menengaj (UMKM), diantaranya, penjual gorengan dan penjual kopi. 

"Kami rasa itu cukup kalau untuk memenuhi keperluan substansial bagi mereka," jelasnya. 

Ia menyebut bahwa para pelaku usaha ultra mikro tersebut, sangat berpotensi untuk terjerat rentenir. Untuk itu, pihaknya akan berupaya memberikan perhatian yang lebih intens. 

Perlu diketahui, pemberian zakat produktif bagi para pelaku usaha ultra mikro dari Pemprov Jatim, tidak hanya dilakukan saat Safari Ramadan. Namun, menyesuaikan dengan wilayah yang menjadi lokasi kunjungan Gubernur Jawa Timur. 

"Kami menyesuaikan dengan lokasi kunjungan, dimana kami berkunjung. Kami serahkan zakat produktif bagi pelaku usaha ultra mikro," tandasnya. 

 

 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya