SUARA INDONESIA SUMENEP

Jumlah Wisatawan di Sumenep Meningkat, Berdampak kepada Perekonomian

Wildan Mukhlishah Sy - 23 June 2023 | 16:06 - Dibaca 2.08k kali
Pemerintahan Jumlah Wisatawan di Sumenep Meningkat, Berdampak kepada Perekonomian
Bupati Sumenep Achmad Fauzi, saat bersama dengan anak-anak warga. Foto: Mahrus for suaraindonesia.co.id

SUMENEP, Suaraindoneia.co.id - Kabupaten Sumenep mengalami lonjakan pengunjung signifikan berdasarkan data yang diungkap pemkab.

Diketahui, pada tahun 2020 kunjungan wisatawan ke Sumenep sebanyak 168.775 orang. Selanjutnya, 2021 mencapai 248.158 wisatawan. 

Sementara peningkatan paling signifikan, terjadi pada tahun 2022, dimana kunjungan wisatawan ke Kota Keris, mencapai hingga 1.057.434 orang.

Peningkatan jumlah wisatawan ke Sumenep itu, disinyalir, karena adanya beberapa inovasi konkret yang dilakukan Pemkab Sumenep, baik dari sektor pariwisata, maupun akses jalan dan infrastruktur. 

Di antaranya, penyelenggaraan event bergengsi yang dilaksanakan pada sejumlah tempat wisata, sehingga mampu menarik perhatian para wisatawan ke Sumenep.

“Kita harapkan, hal bagus ini terus berkembang dan semakin membuat Sumenep maju,” kata Bupati Sumenep, Achmad Fauzi.

Menurut Fauzi, Pemkab Sumenep kompak dalam mengenalkan potensi yang dimiliki, sehingga mampu menarik wisatawan untuk berkunjung dan menikmati pesona beragam wisata.

"Dampak dari itu, semakin bertumbuhnya perekonomian bagi masyarakat dari sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)," ujarnya.

Ke depannya, Pemkab Sumenep akan terus meningkatkan pola-pola baru yang semakin bagus untuk selalu menarik perhatian wisatawan dari berbagai penjuru.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya