SUARA INDONESIA SUMENEP

Dinsos P3A Sumenep Pastikan Bayi yang Dibuang Orang Tuanya akan Dapatkan Kehidupan Layak

Wildan Mukhlishah Sy - 17 January 2023 | 16:01 - Dibaca 1.23k kali
Peristiwa Daerah Dinsos P3A Sumenep Pastikan Bayi yang Dibuang Orang Tuanya akan Dapatkan Kehidupan Layak
Kepala Dinsos P3A Sumenep Achmad Dzulkarnain, saat menggendong bayi di RSUD dr H Moh Anwar Sumenep. Foto: Wildan/suaraindonesia.co.id

SUMENEP - Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos) P3A Sumenep memastikan, bayi yang diduga dengan sengaja dibuang oleh orang tuanya di Kecamatan Talango, akan mendapatkan kehidupan yang layak. 

Hal tersebut ditegaskan langsung oleh Kepala Dinsos P3A Sumenep Achmad Dzulkarnain, saat diwawancarai usai penyerahan bayi ke UPT Perlindungan dan Pelayanan Sosial Asuhan Balita (PPSAB) Dinsos Jatim, Selasa (17/1/2023). 

Pihaknya juga menjelaskan, apapun kondisinya Dinsos P3A Sumenep, akan berupaya agar bayi tak berdosa tersebut mendapatkan hak-haknya selaku seorang anak yang harus dijaga dan dilindungi. 

"Dinsos P3A Sumenep akan memastikan bahwa bayi ini, akan menerima hak-haknya. Diperlakukan dan dilindungi layaknya seorang manusia," lanjutnya. 

Pria yang akrab disapa Izoel tersebut mengaku, pihaknya telah melakukan pendampingan, serta melakukan koordinasi dengan pihak RSUF dr H Moh Anwar, untuk memantau perkembangan kondisis bayi malang tersebut. 

Menurutnya, berdasarkan informasi yang disampaikan oleh dokter, saat ini kondisi bayi laki-laki itu telah sehat dan siap untuk diserahkan ke Dinsos Jatim. 

"Kata dokter tadi kondisinya terus membaik, bayinya sehat," katanya. 

Lebih lanjut, pihaknya memaparkan akan menggandeng sejumlag stakeholder terkait, untuk melakukan sosialisasi dan pendampingan kepada masyarakat, sebagai salah satu upaya untuk mencegah terjadinya hal serupa. 

"Kami akan menggandeng beberapa pihak, untuk mencari solusi bersama mengenai hal itu," tandasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya