SUARA INDONESIA SUMENEP

Resto Tok Patok Ganding Ludes Dilalap Si Jago Merah

Wildan Mukhlishah Sy - 03 April 2023 | 12:04 - Dibaca 2.15k kali
Peristiwa Daerah Resto Tok Patok Ganding Ludes Dilalap Si Jago Merah
Kondisi bangunan Resto Tok Patok Ganding, setelah dilalap si jago merah. Foto: Istimewa

SUMENEP- Resto Tok Patok milik Bahol (35) yang berlokasi di Desa Ketawang Karay, Kecamatan Ganding, Sumenep, ludes dilalap si jago merah, sekitar pukul 06.00 WIB, Senin (3/4/2023). 

Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti menjelaskan, kronologis kebakaran tersebut bermula saat seorang saksi Fuad (35) mencium bau asap, ketika dirinya sedang tidur di sebelah Resto Tok Patok. 

Fuad kemudian keluar untuk memastikan asal muasal dari bau asap tersebut dan menemukan bahwa Resto Tok Patok mengalami kebakaran, kemudian dirinya segera berteriak untuk meminta pertolongan dari warga sekitar. 

"Lalu warga berdatangan memadamkan api. Api berhasil dipadamkan sekitar 30 menit. Yakni tepat pukul 06.30 WIB,” kata Widi. 

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran dan Damkar, POL-PP Sumenep Subiyakto mejelaskan, pihaknya baru menerima laporan sekitar pukul 9.30 WIB. 

Setelah itu, Damkar Sumenep segera menuju lokasi kejadian untuk melakukan pengecekan, guna mencari tahu penyebab terjadinya kebakaran di lokasi tersebut. 

Menurutnya, berdasarkan keterangan dari pihak kepolisian yang sudah ada di TKP, dugaan sementara kebakaran terjadi akibat adanya aliran pendek atau korsleting arus listrik. 

"Dugaan sementaranya, berdasarkan informasi dari pihak kepolisian yang tadi sudah tiba di sana, penyebabnya adalah korsleting arus listrik," terangnya. 

Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun bangunan bagian dapur yang terbuat dari kayu, serta sejumlah peralatan seperti laptop, kulkas, Lcd TV, kursi, meja, kompor, LPG 3kg, dan bahan jualan ludes terbakar.

Atas peristiwa tersebut, kerugian materi ditaksir mencapai hingga Rp 60 juta. 

 

 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya