SUARA INDONESIA SUMENEP

Kebakaran di Kalianget Sumenep Hanguskan Tiga Rumah Warga

Wildan Mukhlishah Sy - 21 October 2023 | 16:10 - Dibaca 1.15k kali
Peristiwa Kebakaran di Kalianget Sumenep Hanguskan Tiga Rumah Warga
Kondisi rumah warga Kalianget, Madura, yang hangus terbakar. (Foto: Polsek Kalianget untuk Suara Indonesia)

SUMENEP, suaraindonesia.co.id - Kebakaran di Kecamatan Kalianget, Sumenep, Jawa Timur, menghanguskan tiga rumah warga. Tiga rumah itu ada yang terbuat dari kayu, bambu dan salah satu di antaranya berdinding bata.

Pemilik rumah-rumah yang terbakar itu adalah Achmad Jufri, Masuri dan menantu Masuri yang lokasinya berdekatan. Mereka tinggal di Dusun Penatu RT 8 RW 4 Desa Kertasada.

Saat kejadian, penghuni masing-masing rumah tak berada di tempat. Achmad Jufri dan Halimatus Sa'diyah membantu hajatan pernikahan tetangga sekitar pukul 07.00 Wib, sementara menantu Jufri dirawat di RSI Garam Kalianget.

Jufri kemudian pulang pada pukul 07.30 dengan membawa makanan dari hajatan. Sesampainya di rumah, ia tidak masuk ke dalam dan hanya berdiam diri di teras.

Tepat pukul 08.00, Masuri tetangganya, melihat api sudah berkobar hebat di area dapur Jufri. Api selanjutnya merambat ke rumahnya sendiri yang memang berdekatan.

Ia pun segera memadamkan api tersebut, meski dengan sarana seadanya. Upaya itu dibantu warga sekitar.

Tak berselang lama, sekitar pukul 08.45, dua unit mobil PMK Kabupaten Sumenep datang. Petugas memadamkan api yang masih berkobar itu dengan peralatan yang lebih memadai. Setelah satu jam, api yang melahap tiga rumah itu berhasil dipadamkan.

Tak ada korban jiwa akibat kebakaran itu. Namun, api menghanguskan tiga bangunan sekaligus dua unit motor di dalamnya. Kerugian ditaksir mencapai Rp 600 juta.

Petugas memasang garis polisi di lokasi kebakaran. Tiga barang bukti yang diduga menjadi pemicu kebakaran ikut diamankan. Yakni tiga buah tabung LPG 3 Kg, satu unit kompor gas dan sebagian lelehan panci yang masih tersisa. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya