SUARA INDONESIA SUMENEP

Akhir Mei Nanti, Pengunjung Sudah Bisa Nikmati Homestay Baru di Pulau Giliyang Sumenep

Wildan Mukhlishah Sy - 30 April 2023 | 09:04 - Dibaca 1.76k kali
Wisata Akhir Mei Nanti, Pengunjung Sudah Bisa Nikmati Homestay Baru di Pulau Giliyang Sumenep
Homestay baru di Pulau Giliyang Sumenep, yang siap menerima wisatawan akhir Mei 2023 nanti. Foto: Wildan/suaraindonesia.co.id

SUMENEP - Kabar gembira bagi pecinta wisata di Kabupaten Sumenep, khususnya wisatawan yang gemar menghabiskan waktu liburan dengan menginap di destinasi Pulau Giliyang, yang menjadi pulau dengan oksigen terbaik nomor dua di dunia. 

Pasalnya, akhir Bulan Mei 2023 nanti, sebuah homestay baru yang ada di Pulau Giliyang, Kecamatan Dungkek, Sumenep ini, siap menyambut pengunjung dari manapun, baik lokal maupun turis mancanegara. 

Homestay dengan model rumah panggung itu, menyajikan pemandangan laut lepas. Sehingga, pengunjung tidak bosan kala bermalam di tempat ini.

Pemilik Homestay baru di Pulau Giliyang Masdawi mengungkapkan, fasilitas yang baru dibangun pada tahun 2022 itu, hadir guna memenuhi kebutuhan para wisatawan. 

Agar nantinya, pengunjung yang singgah untuk berlibur dan menjelajahi sejumlah destinasi wisata di Giliyang dapat beristirahat dengan nyaman di homestay tersebut. 

“Kita sengaja menyediakan ini untuk kebutuhan wisatawan. Homestay itu sudah siap akhir bulan Mei 2023,” kata anggota Komisi IV DPRD Sumenep, Minggu (30/4/2023). 

Iya menjelaskan, fasilitas yang disediakan nanti layaknya hotel. Seperti kasur, kamar Mandi Cuci Kakus (MCK), Kafe dan keperluan lain yang bisa memanjakan pengunjung.

“Ada empat kamar di Homestay ini. Semua fasilitasnya sama,” ucapnya. 

Sementara, untuk harga sewa sendiri, pihaknya menjelaskan masih sedang melakukan musyawarah dengan berbagai pihak, guna menentukan tarif penginapan bagi para wisatawan, salah satunya adalah dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep. 

"Masih proses ya, kita sedang musyawarahkan," tandasnya. 

Sekedar diinformasikan, bagi anda yang ingin berkunjung ke Pulau Giliyang bisa menyebrang melalui Pelabuhan Dungkek dengan menggunakan perahu, dengan biaya Rp 15 ribu/orang dan Rp 20 ribu untuk sepeda motor. (Wil)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya