SUARA INDONESIA SUMENEP

Nyalon DPR RI, Akhmad Ma'ruf Tegaskan Niatnya Murni Ingin Sejahterakan Madura

Wildan Mukhlishah Sy - 29 March 2023 | 14:03 - Dibaca 3.41k kali
Politik Nyalon DPR RI, Akhmad Ma'ruf Tegaskan Niatnya Murni Ingin Sejahterakan Madura
Akhmad Ma'ruf Maulana, seorang politisi dari Partai Golkar. Foto: Istimewa

SUMENEP- Akhmad Ma'ruf Maulana, seorang politisi dari Partai Golkar, memutuskan untuk maju sebagai calon Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI di Dearah Pemilihan (Dapil) Madura, pada Pemilu 2024 mendatang. 

Ia menegaskan, keputusannya untuk maju dalam Pemilu, bukan bertujuan untuk mencari pamor, keuntungan atau kekayaan. 

Namun, tekadnya adalah murni, ingin hadir guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di wilayah Jawa Timur, khususnya daerah yang masuk di Pulau Madura, yakni Sumenep, Pamekasan, Sampang dan Bangkalan. 

Sebagai bentuk keseriusannya, ia berkomitmen bahwa, jika terpilih menjadi DPR RI, maka seluruh gajinya akan diserahkan kepada kaum duafa dan fakir miskin. 

"Saya mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI ini, bukan untuk kepentingan pribadi. Ini murni, untuk meningkatkan kesejahteraan warga Madura," tegasnya, saat ditemui di kediamannya, Selasa (28/3/2023). 

Pria kelahiran Kabupaten Sumenep itu menilai, Madura memiliki banyak potensi yang dapat dikembangkan, mulai dari sektor pertanian, hingga hasil lautnya. 

Namun, hingga saat ini masih belum dikelola secara maksimal. Atas dasar itu, dirinya ingin hadir untuk menjembatani aspirasi masyarakat, yang ingin mengeksplorasi potensi-potensi di Madura, untuk dikenalkan ke ranah yang lebih luas. 

Dia menambahkan, pihaknya akan mendukung hadirnya program industrialisasi di wilayah Madura. Karena dinilai, mampu menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan taraf perekonomian di wilayah setempat. 

"Alasan saya memilih Madura, karena saya melihat Madura ini punya banyak sekali potensi yang bisa dikembangkan. Semua akan kami tampung, lalu kembali lagi ke masyarakat nantinya," tandasnya. 

Diinformasikan, Akhmad Ma’ruf Maulana tidak hanya dikenal sebagai politisi dan sebagai ketua DPD Golkar Kepri (Kepulauan Riau). Melainkan, juga sebagai pengusaha sukses di Indonesia.

Saat ini, dirinya juga memiliki beberapa bisnis yang digelutinya. Mulai dari industrial estate atau kawasan industri, manufacturing atau pabrik plastik dan pipa, mining atau tambang granit dan terakhir industri energi baru terbarukan (EBT) ekspor listrik ke Singapura dan Data centre

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya