SUARA INDONESIA SUMENEP

Apresiasi Pelayanan di RSUD dr Moh Anwar Sumenep, Pasien: Sudah Jauh Lebih Baik

Wildan Mukhlishah Sy - 14 April 2023 | 10:04 - Dibaca 2.31k kali
Kesehatan Apresiasi Pelayanan di RSUD dr Moh Anwar Sumenep, Pasien: Sudah Jauh Lebih Baik
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Moh Anwar Sumenep. Foto: Istimewa

SUMENEP- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Moh Anwar Sumenep, terus berupaya untuk memaksimalkan pelayanannya kepada masyarakat di wilayah setempat, dengan melakukan beragam inovasi, baik dari segi pelayanan hingga penambahan tenaga kesehatan (Nakes).

Tak ada usaha yang mengkhianati hasil, ungkapan itulah yang sepertinya layak untuk disematkan pada Rumah Sakit milik pemerintah ini. 

Pasalnya, salah seorang pasien bernama Ria, warga asal Kecamatan Talango, menyampaikan apresiasinya atas pelayanan yang ia terima, saat dirawat di RSUD dr Moh Anwar beberapa waktu yang lalu. 

Perempuan berusia sekitar 70 tahun itu menilai, meski tidak secara keseluruhan sempurna, namun pelayanan di RSUD dr Moh Anwar telah mencapai titik yang jauh lebih baik, mulai dari keramahan petugas dan tenaga kesehatan (Nakes) hingga pada ketersediaan fasilitas kesehatan (Faskes) yang dimiliki. 

"Alhamdulillah, sudah banyak yang berkembang, pelayanan juga sudah jauh lebih baik, jika dibandingkan dengan sebelum-sebelumnya," jelasnya, pada suaraindonesia.co.id, Rabu (12/4/2023). 

Menurutnya, hal itu membuktikan bahwa pihak rumah sakit, telah secara serius mulai memperhatikan pentingnya pelayanan maksimal dari sebuah instansi rumah sakit, bagi masyarakat. 

Selain itu, dia mengatakan bahwa adanya program Universal Health Care (UHC) juga mempermudah masyarakat, dalam menerima layanan kesehatan, baik untuk sekedar memeriksakan diri atau berobat, tanpa memandang status seseorang.

Sehingga dengan demikian, setiap warga di Sumenep akan mendapatkan pelayanan kesehatan secara merata. 

"Lebih mudah jadinya bagi masyarakat yang ingin mendapatkan layanan kesehatan, baik untuk periksa atau berobat," lanjutnya. 

Ia berharap, agar kedepannya RSUD dr Moh Anwar dapat terus berbenah dari berbagai pelayanannya. Sehingga sektor kesehatan yang menjadi salah satu program prioritas, yang digagas oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, dapat tercapai dengan baik. 

"Semoga terus lebih baik kedepannya," imbuhnya. 

Sementara itu, Humas RSUDMA Sumenep Arman Endika Saputra menyatakan, pihaknya akan terus berusaha untuk mengejar dan memenuhi seluruh hal yang menjadi harapan dari pasien dan masyarakat secara umum. 

Melalui tekad dan semangat dari tagline "Bismillah Melayani", RSUD dr Moh Anwar senantiasa melakukan akselerasi untuk merealisasikan apa yang menjadi permintaan masyarakat, mengenai pelayanan kesehatan secara optimal. 

"Kami semua berusaha untuk mengakselerasi apa yang menjadi harapan masyarakat," tandasnya. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya