SUARA INDONESIA SUMENEP

Idul Adha 2023, Kemenag Sumenep Siapkan 1000 Kupon Hewan Kurban

Wildan Mukhlishah Sy - 01 July 2023 | 12:07 - Dibaca 809 kali
Peristiwa Daerah Idul Adha 2023, Kemenag Sumenep Siapkan 1000 Kupon Hewan Kurban
Pemotongan daging kurban di Kemenag Sumenep, (Foto: Wildan/suaraindonesia.co.id).

SUMENEP, Suaraindonesia.co.id- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumenep, menyiapkan 1000 kupon hewan kurban yang akan dibagikan kepada masyarakat sekitar, dalam perayaan Hari Idul Adha 2023.

Kepala Kantor Kemenag Sumenep Chaironi Hidayat menjelaskan, banyaknya kupon tersebut menyesuaikan dengan ketersediaan daging hewan kurban, yang disembelih di area lapangan kantor setempat, Sabtu (01/07/2023). 

Menurutnya, pada Idul Adha tahun ini, baik dari pihak internal dan eksternal, Kemenag berhasil mengumpulkan hewan sebanyak 16 ekor hewan kurban, yang terdiri dari 7 ekor sapi dan 9 ekor kambing. 

Jumlah tersebut diketahui meningkatkan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, yang mana Kemenag Sumenep hanya menyembelih 40 ekor kambing, tanpa ada satu ekor sapi sekalipun.

Hal tersebut, kata Chaironi dikarenakan saat itu sedang marak kasus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di berbagai daerah, termasuk Sumenep. 

"Alhamdulillah, untuk jumlah hewan kurban kita tahun ini meningkat, dibandingkan dengan tahun sebelumnya," jelasnya, saat ditemui oleh suaraindonesia.co.id.

Diketahui, Kemenag Sumenep memasrahkan proses penyembelihan, pemotongan hingga penimbangan hewan kurban kepada orang-orang yang telah berpengalaman. Namun, pihaknya terjun langsung memantau dan memastikan, bahwa seluruh prosedurnya juga telah sesuai dengan syariat Islam. 

Lebih lanjut, Chaironi mengatakan, masyarakat yang mendapatkan kupon Hewan Kurban Kemenag Sumenep, bisa langsung menukarkannya di lapangan sebelah selatan Kantor Kemenag. Ia juga berharap, pendistribusian daging kurban tersebut berjalan dengan tertib dan lancar. 

"Kita doakan semoga semuanya lancar," tandasnya. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya