SUARA INDONESIA SUMENEP

Sambut HPN 2023, PWI Sumenep Gelar Event Goes to Campus

Wildan Mukhlishah Sy - 30 January 2023 | 12:01 - Dibaca 661 kali
Komunitas Sambut HPN 2023, PWI Sumenep Gelar Event Goes to Campus
Kegiatan PWI Goes to Campus di UNIBA. Foto: Istimewa

SUMENEP- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumenep, menggelar event jurnalistik "PWI Goes to Campus", dengan mendatangi sejumlah kampus di wilayah Sumenep. 

Agenda tersebut, merupakan rangkaian kegiatan untuk menyambut peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 dan Hari Ulang Tahun PWI ke-77, Kamis (9/1/2023) mendatang. 

Ketua PWI Sumenep Samsul Arifin menjelaskan, PWI Goes to Campus sebelumnya telah dilaksanakan dengan menyasar Siswa SMA/sederajat di Kabupaten Sumenep. 

Hal itu bertujuan untuk berbagi pengalaman kepada peserta, dalam dunia kepenulisan. Menurutnya, menulis menjadi bagian dari suatu karya yang harus terus dilestarikan. 

"Menulis itu bagian dari karya yang harus dijaga," ungkapnya, saat mengisi PWI Goes to Campus di Universitas Bahauddin Madura (UNIBA), Senin (30/1/2023). 

Tak hanya itu, dirinya juga ingin, event tersebut menjadi wadah bagi PWI, untuk membangun sinergi dengan berbagai kampus di Sumenep, agar bekerjasama dalam memajukan sektor pendidikan. 

Dikonfirmasi secara terpisah, Wakil Rektor I UNIBA Budyi Suswanto menyampaikan apresiasinya atas kegiatan safari jurnalistik PWI Sumenep. 

Dirinya menilai, kegiatan tersebut telah menginisiasi pihaknya untuk mendirikan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), yang berkaitan dengan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM). 

"Adik-adik mahasiswa, perlu banyak belajar dari kegiatan PWI ini," tutupnya. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya