SUARA INDONESIA SUMENEP

Wujud Kepedulian Sosial, Ranting NU Desa Talango Santuni Puluhan Anak Yatim

Wildan Mukhlishah Sy - 14 April 2023 | 18:04 - Dibaca 1.15k kali
Komunitas Wujud Kepedulian Sosial, Ranting NU Desa Talango Santuni Puluhan Anak Yatim
Santunan anak yatim, yang dilakukan oleh PR NU Desa Talango. Foto: Wildan/suaraindonesia.co.id

SUMENEP- Pengurus Ranting Nahdatul Ulama (NU) Desa Talango, Kecamatan Talango Sumenep, memberikan santunan kepada dua puluh sembilan anak yatim, yang ada di wilayahnya, Jumat (14/4/2023). 

Ketua Tanfidzi PR NU Talango Romaiki Hafni menjelaskan, kegiatan tersebut juga sebagai bentuk upaya untuk menghidupkan sunnah rasul yakni sedekah. 

Lebih dari itu, kegiatan yang digelar di Masjid Jannatun Naim, Dusun Baru, Desa Talango tersebut, bertujuan untuk melahirkan kepekaan dan kepedulian sosial, serta menjadi wadah bagi orang-orang yang ingin menginfakkan sebagian hartanya bagi anak yatim di Desa Talango

"Alhamdulillah, kami PR NU Talango memberikan santunan kepada 29 anak yatim hari ini," jelasnya. 

Ia menjabarkan, bahwa santunan yang diberikan kepada anak Yatim berasal dari infaq internal anggota Ranting NU Desa Talango, yang dikumpulkan setiap melaksanakan pertemuan rutin. 

Selain itu, juga terdapat titipan zakat dari masyarakat setempat, baik berupa uang tunai atau sembako bagi para anak yatim. 

Untuk itu, dirinya menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya, bagi semua pihak yang telah membantu meluangkan tenaga, maupun materinya dalam menyukseskan kegiatan tersebut. 

"Sebagian dari internal kami, yang dikumpulkan saat pertemuan tiap dua minggu satu kali. Sebagian dari masyarakat sekitar," tambahnya. 

Pria yang akrab disapa Romaiki itu menambahkan, kedepannya PR NU Talango akan berusaha untuk meningkatkan jumlah santunan anak yatim di desanya, baik berupa uang maupun barang. 

Dia berharap, agar PR NU Talango senantiasa mampu menjadi wadah dalam syiar islam dan terus melestarikan tradisi ahli sunnah wal jamaah, serta memberikan manfaat bagi semua pihak. 

"Semoga, kami bisa tetap istiqomah untuk memberikan manfaat bagi semua pihak," tandasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya