SUARA INDONESIA SUMENEP

IWO Sumenep Bakal Gelar Lomba Baca Puisi Rebutkan Piala Bupati

Wildan Mukhlishah Sy - 23 June 2023 | 08:06 - Dibaca 1.25k kali
Komunitas IWO Sumenep Bakal Gelar Lomba Baca Puisi Rebutkan Piala Bupati
Flyer lomba baca puisi karya Bung Karno. Foto: PD IWO Sumenep for suaraindonesia.co.id.

SUMENEP, Suaraindonesia.co.id - Dalam rangka turut menyemarakkan Juni Bulan Bung Karno, Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Sumenep, bakal menggelar lomba baca puisi karangan Ir. Soekarno, guna memperebutkan piala Bupati, Sabtu (24/06/2023) besok. 

Ketua PD IWO Sumenep Imam Mustain Ramli mengatakan, hal tersebut merupakan bentuk partisipasi IWO Sumenep pada perayaan Bulan Bung Karno. 

Menurutnya, hingga saat ini sudah terdapat 100 orang lebih peserta yang mendaftarkan diri, untuk berpartisipasi dalam lomba tersebut.

Mereka nantinya akan dibagi menjadi dua kategori, yakni tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA)/sederajat dan umum. 

"Kegiatan lomba ini sebagai wujud partisipasi PD IWO Sumenep pada perayaan Bulan Bung Karno," katanya kepada Suaraindonesia.co.id, Jumat (23/06/2023). 

Imam menilai, sebagai organisasi profesi wartawan, IWO juga memiliki tanggung jawab dalam membumikan pikiran-pikiran Bung Karno, melalui tulisan, maupun kegiatan-kegiatan kebudayaan, yang bertujuan untuk membangun karakter dan kepribadian masyarakat. 

"Jurnalis sebagai pilar demokrasi harus mengambil peran dalam kemajuan bangsa, salah satunya dengan cara membumikan pikiran Bung Karno sebagai titik tolak kehidupan berbangsa dan bernegara," ucapnya.

 Lebih lanjut, dirinya menyampaikan, dalam kegiatan yang akan digelar di Pendopo Keraton Sumenep tersebut, pihaknya juga akan melibatkan budayawan lokal Ibnu Hajar, untuk menjadi dewan juri. 

Untuk itu, pihaknya berharap kegiatan tersebut, berjalan lancar dengan dukungan penuh dari semua pihak dan stakeholder, serta menjadi agenda tahunan di kabupaten setempat. 

"Kami juga melibatkan budayawan sebagai dewan juri yang kredibilitas tidak perlu dipertanyakan," tutupnya. (Wil) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya