SUARA INDONESIA SUMENEP

Dinilai Peduli Keluarga Migran, Gus Muhaimin Didukung Pemuda Kepulauan Sumenep

Wildan Mukhlishah Sy - 04 July 2023 | 21:07 - Dibaca 1.16k kali
Politik Dinilai Peduli Keluarga Migran, Gus Muhaimin Didukung Pemuda Kepulauan Sumenep
Sejumlah pemuda kepulauan Sumenep mendeklarasikan dukungan terhadap Gus Muhaimin (Gus Imin) sebagai Capres 2024. (Foto: Dussalam untuk Suaraindonesia.co.id).

SUMENEP, Suaraindonesia.co.id - Abdul Muhaimin Iskandar atau yang akrab dikenal dengan Gus Muhaimin, kembali mendapatkan dukungan sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

Kali ini dukungan datang sejumlah pemuda yang berasal dari beberapa pulau terluar Kabupaten Sumenep. Dukungan tersebut diberikan karena Gus Muhaimin dinilai sebagai sosok yang bisa melindungi dan peduli terhadap nasib masyarakat yang ada di wilayah Kepulauan. 

Koordinator Deklarasi Pemuda Kepulauan Kangean, Sumenep, Syahrul Fauzi menyampaikan salah satu motivasi lahirnya deklarasi tersebut, adalah karena mereka semua yang terlahir dari anak-anak mantan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dan Transmigran dari beberapa kepulauan di Sumenep, merasa sangat terbantu ketika Gus Muhaimin menjabat sebagai Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans). 

"Kami mendukung Gus Muhaimin untuk maju sebagai Capres 2024, karena kami mendengar sendiri dari cerita bapak, ibu kami saat beliau masih menjabat Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, sangat peduli dan perhatian terhadap pengentasan pengangguran di kepulauan dengan penciptaan lapangan kerja termasuk memperhatikan transmigran," jelasnya, Selasa (04/07/2023).

Menurutnya, terdapat beberapa alasan yang membuat Gus Muhaimin dinilai ideal untuk memimpin Indonesia. Yakni, sosoknya terlahir dari masyarakat biasa, berpengalaman di eksekutif dan legislatif yang menekankan kerja nyata. 

Selain itu, Gus Muhaimin juga disebut sebagai pribadi yang minim konflik, tidak suka ribut dan menerapkan politik harmoni, namun tetap tegas jika terkait kepentingan masyarakat.

Dia mengaku, pada dasarnya tuntutan masyarakat tidaklah muluk, yang penting kata Fauzi sosok pemimpinnya nanti mampu mewujudkan konsep pembangunan kepulauan, dengan jaminan ketersediaan listrik, solar dan fasilitas nelayan. 

"Gus Muhaimin ini sosok yang bersahaja, karismatik juga, lahir dari kalangan pesantren namun bisa merangkul semua kalangan, pembawaannya sangat adem, tidak suka musuhan dan anti ribet, persis seperti yang diinginkan masyarakat kepulauan," tutupnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya