SUARA INDONESIA SUMENEP

Pameran Lukisan Masa Kejayaan di Sumenep jadi Wadah Kebangkitan Seniman

Wildan Mukhlishah Sy - 18 January 2023 | 17:01 - Dibaca 1.63k kali
Budaya Pameran Lukisan Masa Kejayaan di Sumenep jadi Wadah Kebangkitan Seniman
Pengunjung saat berpose dengan lukisan yang dipamerankan di Sumenep. Foto: suaraindonesia.co.id

SUMENEP- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, bersama Kelompok Perupa Sumenep (Klops), menggelar pameran lukisan dengan mengusung tajuk "Masa Kejayaan Sumenep".

Bupati Sumenep Achmad Fauzi menyebut, gelaran tersebut menjadi wadah bagi para seniman yang ada di Kabupaten Sumenep untuk kembali bangkit dan berkarya, setelah sebelumnya sempat meredup karena adanya pandemi Covid-19. 

Dirinya menegaskan, pemerintah akan senantiasa mendorong perkembangan para pelaku seni, yang ingin menciptakan karya-karya dalam bentuk apapun. 

"Ini adalah bentuk dukungan dari kami," tegasnya. 

Lebih lanjut, Fauzi mengatakan bahwa berkarya, merupakan hal yang mengajarkan manusia mengenai beragam bekal dalam kehidupan, baik itu kesabaran, ketelitian dan keikhlasan. 

"Seni itu selalu menghasilkan keindahan, karena di dalamnya kita belajar sabar, ikhlas, teliti dan beberapa hal lainnya," imbuhnya. 

Sementara itu, Ketua Pelaksana Pameran Lukisan Moh Farid Wadjdi mengungkapkan, Sumenep memiliki banyak sekali seniman dengan karya yang indah, bahkan beberapa diantaranya telah dipamerkan di luar negeri. 

Untuk itu, dirinya berharap bahwa pemerintah setempat dapat mendirikan galeri lukisan, yang dikhususkan untuk memajang karya dari putra-putri asli Bumi Sumekar. 

"Semoga nanti bisa ada galeri lukisan di Sumenep," tandasnya. 

Sekedar diinformasikan, kalender ini akan dilaksanakan sejak hari ini Rabu (18/1/2023) hingga Rabu (25/1/2023) mendatang di Hotel Suramadu Sumenep.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya